Apple Rilis Generasi Baru iPhone, Apple Watch Hingga iPad. Apa yang Beda?

 

Perhelatan tahunan oleh perusahaan teknologi terbesar, Apple Event, menjadi momen peluncuran berbagai upgrade dan inovasi baru Apple. Salah satunya peluncuran generasi baru iPhone: iPhone 11, iPhone Pro dan iPhone Pro Max yang masing-masing menggantikan eksistensi generasi sebelumnya, iPhone X, iPhone XS dan iPhone XS Max.

Apple mengungkapkan iPhone 11 akan dimulai dengan harga $699 atau kisaran Rp 9,7juta, iPhone 11 Pro dimulai dari kisaran Rp 13,9 juta dan iPhone Pro Max dimulai dari kisaran Rp 15,3 juta. Dengan harga pembuka tersebut, seri iPhone 11 tentunya nggak memberikan penawaran yang biasa-biasa aja. Menjadi pembaharu seri iPhone X sebelumnya, seri iPhone 11 menawarkan berbagai macam fitur dan spesifikasi yang lebih canggih.

Kita semua tahu, kamera iPhone gak ada tandingannya dengan smartphone lain. Tapi, siapa bilang Apple nggak bisa meningkatkan perfromanya? Please welcome, dual and triple camera! Hadir dengan dua kamera, iPhone11 menawarkan fitur wide camera dan ultra wide camera. Sdangkan, iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max memiliki tiga kamera dengan tambahan telephoto camera. Another bonus, fitur night mode yang makin kece dan slow motion untuk kamera depan yang mereka juluki slofies. Selain itu, ketahanan baterai dari iPhone 11 ini 1 jam lebih lama dibanding iPhone Xs dan iPhone 11 Pro menjadi 5 jam lebih lama dibanding iPhone XR!

Meski peluncuran seri iPhone 11 jadi highlight of the event, munculnya Apple Watch 5, iPad 7th generation, Apple TV+ hingga Apple Arcade nggak kalah memukau. Saingi Netflix, Apple TV+ juga akan menambahkan Apple original series. Surprise surprise!



Penulis: Ananda Triana

Foto : Istimewa

Editor : Indra M