Api Kembali Berkobar di Pasar Lawang

JawaPos.com – Kebakaran di Pasar Lawang, Kabupaten Malang, Jawa Timur (Jatim), terus terjadi hingga Kamis (18/4) pagi. Api sempat padam sekitar pukul 04.00 WIB. Namun si jago merah kembali berkobar pukul 07.30 WIB.

Kendaraan Pemadam Kebakaran (PMK) tampak lalu-lalang di sekitar pasar yang berada di Jalan Dr Wahidin itu. Sejumlah warga dan pedagang pun hanya bisa menyaksikan.

Seorang warga Noval Lutfianto mengatakan, setidaknya ada 3 mobil PMK yang kembali datang untuk memadamkan api. “Karena masih ada api di beberapa titik. Pukul 07.30 WIB terlihat asap di lantai dua kembali membesar. Api juga terlihat di lantai satu,” ujarnya.

Sejumlah pedagang masih ada yang berjualan di lantai 1. Ketika ada api, mereka nekat masuk ke dalam pasar untuk menyelamatkan barang dagangannya. “Tidak ada police line. Pedagang bebas masuk sektor tengah lantai 1 dan 2,. Padahal masih rawan,” terangnya.

Seperti diberitakan, Pasar Lawang terbakar pada Rabu (17/4) malam sekitar pukul 20.30 WIB. Api membakar lantai dua pasar yang terletak di Jalan Dr Wahidin itu. Ratusan kios ludes dilahap si jago merah. Hingga saat ini belum diketahui penyebab munculnya api. Kerugian juga belum bisa dipastikan.