Api Bakar Rumah di Villa Sengkaling, Pemilik Merugi Rp 250 Juta

DAU – Kebakaran memang bisa datang tiba-tiba. Seperti yang terjadi di sebuah rumah tinggal Milik Bambang S, 57, yang berada di Villa Sengkaling Blok G Nomor 38, Mulyoagung, Dau, Jumat, (17/5) pukul 13.00 WIB siang tadi.

Diduga, kebakaran tersebut berasal dari hubungan pendek arus listrik hingga akhirnya api membesar dan membakar bagian dapur rumah korban.

Kepala Seksi Pencegahan Penanggulangan Bahaya Kebakaran Kabupaten Malang, Agus Suyanto, mengatakan peristiwa terjadi bermula sekitar pukul 12.30 WIB. “Laporan masuk sekitar pukul 13.00 WIB dan tim berangkat ke lokasi 5 menit kemudian,” paparnya.

Konsleting atau arus pendek yang terjadi memang cepat membuat api dan menyambar berbagai perabotan yang memang mudah terbakar. “Kita harus menurunkan 3 buah mobil Damkar,” cerita Agus.

Sampai di TKP, tim langsung memadamkan api sampai pukul 13.20 WIB. Selang waktu 15 menit kemudian, sekitar pukul 13.45 WIB, api baru berhasil dipadamkan. Agus menegaskan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian ditaksir mencapai Rp 250 juta.

Pewarta: Elfran Vido
Foto: PMK Kabupaten Malang
Penyunting: Fia