Antusias Rekan Baru

MALANG KOTA – Bergabungnya Takafumi Akahoshi melengkapi puzzle di tubuh Arema FC. Pemain asal Jepang tersebut, mengisi slot gelandang bertahan yang ditinggalkan Pavel Smolyachenko. Di posisi ini, pemain yang sebelumnya membela Foolad FC, klub Liga 1 Iran itu, bakal berduet dengan Hendro Siswanto.

Bagi Hendro, kedatangan rekan baru tentu saja cukup menyenangkan. ”Saya tidak mempermasalahkan teman duet yang akan datang,” kata pemain asal Tuban tersebut. Meski selama ini kerap bergonta-ganti pasangan di lini tengah juga tidak masalah. Seperti diketahui, untuk posisi gelandang memang kerap berubah.

Mulai di Indonesia Soccer Championship (ISC) A, Arema pernah mendatangkan pemain asal Australia Nick Kalmar dan Ahmet Atayev di Liga 1 2017. ”Masalah pemain datang dan pergi kan sudah biasa, saya sudah cukup lama di sini jadi ya biasa sajalah (kalau ganti teman bermain di lini tengah),” kata pemain dengan nomor punggung 12 itu.

Hendro berharap dengan pemain baru, bakal bisa mengangkat performa Arema. ”Mungkin nanti bisa membantu Arema ke depan dan jadi juara nanti,” kata dia. Bermain dengan pemain Jepang juga menjadi pengalaman baru bagi Hendro. ”Sebelumnya belum pernah (duet) dengan pemain Jepang, kalau Korea sudah sering,” kata dia.

Copy Editor : Amalia Safitri
Penyunting : Aris Dwi Kuncoro