Anton, Wali Kota Pilihan Pembaca

Moch Anton.

MALANG KOTA – Siapakah sosok bacawali (bakal calon wali kota) yang didukung pembaca Jawa Pos Radar Malang? Mengacu hasil polling bertajuk ”Siapa Layak Pimpin Kota Malang”, incumbent Moch. Anton paling diminati pembaca.

Sebab, hingga edisi terakhir kemarin (31/12), ketua DPC (Dewan Pimpinan Cabang) PKB Kota Malang tersebut menduduki peringkat tertinggi dengan perolehan 23 persen suara. Peringkat kedua diduduki Gunadi Handoko dengan perolehan 18 persen suara, Eddy Wahyono (14 persen), Gandung Rafiul NH (13 persen), Sutiaji (9 persen), dan Rudy Soesamto (6 persen). Sementara itu, M. Isnaini Anwar dan Ya’qud Ananda Gudban berada di urutan terakhir dengan perolehan masing-masing 5 persen suara.

Penanggung jawab polling Suharto menyatakan, penentuan peringkat para tokoh tersebut berdasarkan jumlah balot kiriman pembaca. Tokoh yang mendapat kiriman balot terbanyak menduduki peringkat pertama.

”Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada pembaca yang sudah berperan aktif dalam program ini (polling),” ujar Suharto kemarin.

Pria yang juga staf pemasaran koran itu mengucapkan selamat kepada keempat pembaca beruntung yang mendapatkan hadiah smartphone dalam polling ini. Sejak dimulainya polling pada 21 September 2017, panitia sudah empat kali mengundi balot kiriman pembaca. Pengundian dilakukan setiap bulan, yakni September, Oktober, November, dan Desember.



”Setiap kali mengundi, kami memberikan hadiah smartphone kepada pembaca yang memenangkan undian,” kata mantan jurnalis tersebut.

Suharto menyatakan, program ini bukan bagian dari tahapan pilkada (pemilihan kepala daerah). Tapi, pihaknya sudah menyiapkan program lanjutan untuk polling, setelah ada tahapan baru dari KPU (Komisi Pemilihan Umum) Kota Malang.

”Program serupa nanti akan dilanjutkan, setelah ada tahapan baru dari KPU Kota Malang,” kata dia.

Pewarta: Suharto
Penyunting: Mahmudan
Copy Editor: Dwi Lindawati
Foto: Darmono