Anton Tak Hadiri Undangan Arief, Ada Apa?

MALANG KOTA – Meski beberapa kalangan berharap agar calon petahana Moch. Anton menggandeng kader PDIP di pilkada 2018, tapi hingga kini belum ada tanda-tanda Anton merekat ke partai banteng. Itu terlihat dari tidak hadirnya Anton dalam acara halalbihalal di rumah dinas (rumdis) Ketua DPRD Kota Malang Arief Wicaksono kemarin (5/7).

Arief merupakan ketua DPC PDIP Kota Malang yang juga salah satu bakal calon wali kota (bacawali). Selain Wakil Wali Kota Malang Sutiaji, Arief juga disebut-sebut sebagai kandidat kuat yang berpotensi mendapatkan rekomendasi dari DPP PDIP.

Seperti diberitakan, Arief dan sutiaji sudah mendaftar sebagai cawali di kantor DPC PDIP Kota Malang. Nama-nama tersebut sudah diproses tim lima, kemudian diteruskan ke DPD PDIP Provinsi Jatim. Setelah dilanjutkan ke DPP, calon yang dinilai layak akan mendapatkan rekomendasi cawali dari DPP.

Menanggapi ketidakhadiran Anton di acara halalbihalal, Arief mengaku tidak tahu. ”Kalau Pak Wali (Wali Kota Malang Moch Anton) nggak datang, saya nggak tahu. Yang penting forkompinda (forum komunikasi pimpinan daerah) hadir,” kata Arief di sela-sela acara. ”Bagi saya, ini kegiatan untuk menjaga tradisi silahturahmi. Tidak ada nuansa politis,” tambah politisi PDIP tersebut.

Pewarta: Nurlayla Ratri
Fotografer: Darmono
Editor: Mahmudan