Antoine Griezmann Datang, Ernesto Valverde yang Pusing Tujuh Keliling

Antoine Griezmann Datang, Ernesto Valverde yang Pusing Tujuh Keliling - JPNN.COM

jpnn.com, BARCELONA – Entrenador Barcelona Ernesto Valverde bakal jadi yang paling pusing dengan kedatangan Antoine Griezmann. Pemain Prancis itu ditebus klausul pembeliannya sebesar EUR 120 juta (sekitar Rp 1,8 triliun) dari Atletico Madrid. Meski Atletico masih belum rela dengan proses transfernya, Grizi, sapaan Griezmann sudah berstatus pemain Barca.

BACA JUGA: Atletico Madrid Seret Barcelona dan Griezmann ke FIFA

Kenapa Valverde yang pusing tujuh keliling? Bagaimana tidak. Kini dia harus menemukan solusi ampuh untuk starting eleven-nya musim depan. Status Grizi hampir dipastikan jadi salah satu dari trisula lini depan Barca yang bakal disebut trio MSG (Lionel Messi-Luis Suarez-Griezmann).

Formasi 4-3-3 bakal jadi primadona. Persoalannya, jika Valverde mengusung skema tersebut, maka Philippe Coutinho dan Ousmane Dembele bakal jadi penghangat bench.

Hanya, jika mengacu statistik, Txingurri–julukan Valverde–memang harus memprioritaskan trio MSG. Sebab, berdasarkan empat musim terakhir, ketiganya memberi garansi bisa mencetak rata-rata 100 gol di semua ajang. Rinciannya, musim lalu ketiganya mencetak 97 gol. Berturut-turut kemudian 105 gol (2017-2018), 117 gol (2016-2017), dan 132 gol untuk 2015-2016.

”Saya akan mempertahankan jersey ini (Barca, Red) dengan komitmen terbaik yang saya punya. Waktunya telah tiba untuk tantangan baru,” ucap Griezmann seperti dilansir situs resmi Barca.

Hanya, kedatangan striker timnas Prancis itu juga berisiko membuat ruang ganti Barca menghangat. Selain menyingkirkan Coutinho, Grizi juga disebut bakal mengambil nomor 7 milik eks pemain Liverpool itu.

Tapi, kepada The Telegraph agen Coutinho Kia Joorabchian membantah bahwa kliennya akan dilego, setidaknya pada musim panas ini. Kepastian itu didapat Joorabchian ketika bertemu langsung dengan presiden Barca Josep Maria Bartomeu Rabu waktu setempat (10/7).