Antisipasi Adu Penalti, Persebaya Siapkan Eksekutor Mumpuni

Antisipasi Adu Penalti, Persebaya Siapkan Eksekutor Mumpuni

Babak delapan besar menggunakan sistem gugur, tidak menutup kemungkinan terjadi adu penalti. Itu andai pertandingan berkesudahan dengan skor imbang hingga berakhirnya waktu normal.

Oleh sebab itu kedelapan tim yang lolos ke 8 besar harus mengantisipasi apabila laga harus ditentukan lewat adu penalti. Bagi Persebaya, mereka sudah memiliki aljogo yang siap mengeksekusi bola dari titik putih.

“Kami sudah biasa latihan penalti. Bukan hanya karena besok ada kemungkinan bisa penalti. Jadi memang sudah ada eksekutor untuk itu,” ucap pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera selepas sesi jajal lapangan Stadion Manahan, Jumat (2/2) pagi.

Alfredo Vera memang tak menyebut siapa saja pemain yang akan dipersiapkan sebagai penendang penalti. Namun jika bercermin dari kompetisi Liga 2 2017 kemarin, Persebaya punya Misbakhus Solikin yang jago dalam set piece.

Solikin bukan nama tunggal. Persebaya masih memiliki Irfan Jaya dan pemain anyar Otavio Dutra. Dutra sudah menjadi eksekutor penalti sejak pertama kali memperkuat Persebaya pada 2011 silam.


(saf/JPC)