Anies-Sandi, Prabowo Hingga Primus Bakal Jadi Jurkam Sudirman-Ida

Anies-Sandi, Prabowo Hingga Primus Bakal Jadi Jurkam Sudirman-Ida

Ketua DPD Gerindra Jateng, Abdul Wachid mengatakan telah berkomunikasi dengan kedua figur itu sehubungan dengan pemenangan Sudirman Said-Ida Fauziyah di Pilgub Jateng 2018.

Menurutnya, kedekatan dengan Sudirman Said menjadi alasan di balik niatan Anies-Sandi menjadi jurkam di Pilgub Jateng 2018.

“Pak Anies dan Pak Sandi bicara sama saya untuk turun ke Jawa Tengah. Pak Dirman sendiri kan Ketua Sinkronisasi saat Anies-Sandi memenangi Pilgub DKI,” ungkap Wachid usai menghadiri HUT Gerindra Ke-10 di kantornya, Semarang, Selasa (6/2). 

Seakan tak cukup dengan kehadiran Anies-Sandi, Wachid pun menuturkan bahwa nantinya Ketum sekaligus Dewan Pembina Gerindra, Prabowo Subianto juga akan turun gunung meramaikan kampanye di Jateng. Belum lagi tokoh besar lainnya seperti Presiden PKS Sohibul Iman, Ketum PAN Zulkifli Hasan dan juga Ketum PKB Muhaimin Iskandar.

“Kader-kader di DPR RI juga bakal memeriahkan kampanye nanti, sebut saja ada Rachel Maryam, Djamal Mirdad, Primus Yustisio sampai Arzeti Bilbina,” sambungnya.



Lebih lanjut, pada saat masa kampanye nanti ia pun memperkirakan terjadinya pertarungan sengit di wilayah Solo Raya yang dikenal sebagai basis massa PDIP. Meski demikian, pihaknya tak gentar dan yakin bisa menguasai wilayah lain sebagai ganti.

“Pantura pasti bisa kami pegang. Suaranya sudah kami petakan, karena di Jateng kami melawan PDIP, maka jika PKB serius akan menjadi kekuatan luar biasa bagi kami,” tandasnya.


(gul/JPC)