Anies Pastikan Eksekusi Perusaahan Bir Secepat Proklamasi

Anies Pastikan Eksekusi Perusaahan Bir Secepat Proklamasi

JawaPos.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengakui masalah di Jakarta masih menumpuk dan banyak yang belum terselesaikan. Salah satunya, pelepasan saham PT Delta Djakarta yang belum terlaksana sampai sekarang.

Namun walau begitu, Anies tetap optimis akan dapat menyelesaikan pelepasan saham sesegera mungkin. Bahkan, dirinya menyampaikan pelepasan akan dieksekusi secepat proklamasi.

“PT Delta itu nanti insya Allah kita akan eksekusi seperti proklamasi lah. Seperti cara seksama dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya,” ujar Anies di gedung DPRD DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Senin (9/7).

Maka dari itu, Anies mengklaim akan menyelesaikan pelepasan saham ini dengan cepat dan berjalan baik. Bahkan, dia menyatakan akan melakukannya dalam waktu dekat-dekat ini.



“Dalam proses pelepasan saham ini ada langkah-langkah legal yang punya implikasi bisnis tidak menguntungkan bagi Pemprov DKI Jakarta. Jadi kita ingin proses legalnya berjalan dengan baik sisanya aman,” tegasnya.

Seperti yang diketahui, pelepasan 26,25 persen saham di perusahaan pembuatan bir itu telah menjadi komitmen Anies. Anies mengatakan hasil penjualan uang akan digunakan untuk pembangunan agar hasilnya bisa langsung dirasakan masyarakat.

Meski belum bisa menentukan kapan akan melepas saham PT Delta, namun Anies membenarkan pelepasan saham dilakukan dalam tempo sebulan kedepan. Penjualan saham akan dilakukan secara transparan.

Dalam rapat paripurna hari ini, Anies pun  mendapat dukungan penuh dari seorang anggota dewan, yakni Fraksi Golkar DPRD DKI Jakarta, Ramli Muhammad.

“Tentang penghapusan PT Delta satu perusahaan yang mengelola minuman keras, untuk meracuni anak bangsa yang berada di DKI Jakarta. Untuk itu kami sangat mendukung secepatnya dilepaskan,” tutur Ramli.

(rgm/JPC)