Anies Hitung Mundur Pergantian Tahun, Sisipkan Pesan Damai Politik

JawaPos.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meramaikan pergantian tahun 2019 dengan memimpin hitungan mundur di Bundaran HI, Jakarta Pusat. Sebagai tanda memasuki 2018, Anies pun menabuh rebana.

Anies menyatakan akan belajar banyak dari semua proses yang dilalui pada 2018, dan akan memperbaikinya memulai yang baru pada 2019. Sehingga, Anies berharap langkah dan program Pemerintah ke depan.

“Kita sama-sama memulai 2019, semoga kita bisa belajar banyak dari 2018 apa yang kita kerjakan, dan yang tak kalah penting semua yang dijanjikan sebagai program pemerintah bisa terlaksana,” jelasnya di Thamrin 10, Jakarta Pusat, Senin (31/12).

Tidak hanya itu, Anies pun menyatakan untuk warga Jakarta dapat menjaga keharmonisan di Jakarta. Pasalnya 2019 akan memasuki tahun politik sehingga terdapat ide-ide baru yang cerdas.

“Mari kita tunjukkan Jakarta memiliki kematangan dalam berdemokrasi sehingga meskipun ada perbedaan, ada diskusi tapi itu semua sebagai spirit demokrasi,” jelasnya.

“Saya berkeinginan berharapan di tahun politik besok ada ide-ide baru, gagasan baru jadi Pemilu dan Pilpresnya mencerahkan bagi kita semuanya,” tandasnya.

(rgm/JPC)