Anies Diminta Perhatikan Pelaksanaan Pemilu di Kepulauan Seribu

 teleconference

JawaPos.com – Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 akan digelar serentak pada 17 April. Untuk memantau pelaksanaannya, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melakukan teleconference dengan Pemprov DKI Jakarta.

Pada kesempatan itu, Sekretaris Direktorat Jendral Ditjen Otonomi Daerah Kemendagri Akmal M Piliang meyakini, bahwa segala kelengkapan pemungutan suara sudah disiapkan oleh Pemprov DKI. Pihaknya pun meminta kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk lebih memperhatikan wilayah Kabupaten Kepulauan Seribu.

“Yang diantisipasi dari Kepulauan Seribu seperti distribusi dan antisipasi. Kemudian juga perlu diwaspadai kemungkinan adanya mati listrik dan sebagainya,” ucap Akmal di Ruang Pola Blok G, Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (10/4).

Selain itu, Kemendagri pun menitipkan pesan pada Pemprov DKI Jakarta agar senantiasa berkoordinasi dengan pihak-pihak penyelenggara Pemilu 2019. Diantaranya aparat keamanan, kepolisian, TNI, KPU dan Bawaslu.



“Untuk itu kami meminta kepada pemerintah daerah untuk segera menyurati stakeholder yang berkaitan dengan pemilu untuk lebih mengoptimalkan pelayanannya. Misalnya persoalan listrik dan sebagainya,” ucapnya.

Sebagai diketahui, KPU DKI menyatakan ada 7,7 juta warga yang telah terdaftar menjadi Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Provinsi DKI Jakarta.