JawaPos.com – Satu hari menjelang Pemilihan Umum (2019), Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan pengecekan ke Pulau Sabira, Kepulauan Seribu. Diketahui Pulau Sabira merupakan Pulau terluar dari Kepulauan Seribu.

Dalam kunjungannya kali ini, Anies menyatakan akan mengecek pasokan  listrik hingga pengelolaan air bersih. Juga, memantau terakit layanan transportasi laut.

“Akan inspeksi penyediaan listrik 24 jam, pengelolaan air bersih, sekolah satu atap, layanan transportasi laut, serta dukungan terhadap penyelenggaraan Pemilu 2019,” ucap Anies dalam unggahan Instagram pribadinya, Selasa (16/4).

Tidak hanya itu, Anies pun menyempatkan diri untuk mengecek segala kelengkapan logistik untuk Pemilu yang akan diselenggarakan besok  Rabu (17/4). Mulai dari kotak suara, surat suara, hingga gedung penyimpanan.

Anies pun terlihat semangat dalam melakukan inspeksi kali ini, karena memang pulau ini termasuk pulau yang cukup jauh dari ibu kota. Saat ini, Anies pun tengah melakukan pemantauan bersama para pejabat lainnya.

Untuk diketahui, Anies ditemani istrinya, Fery Farhati juga Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Sigit Widjatmoko, serta Ketua KPUD DKI Jakarta Betty Epsilon Idroos, dan Bupati Kepulauan Seribu Husein Murad.