Anies Baswedan Sebut NasDem Motor Persatuan Indonesia

Anies Baswedan Sebut NasDem Motor Persatuan Indonesia - JPNN.com

Jumat, 08 November 2019 – 23:27 WIB

Gubernur DKI Anies Baswedan pada pembukaan Kongres II Partai NasDem di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (8/11) malam. Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meyakini NasDem merupakan motor penjaga persatuan Indonesia. Hal itu disampaikan Anies saat memberi sambutan selamat datang di acara Kongres Kedua NasDem di Gedung JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (8/11).

Awalnya, Anies mengucapkan selamat datang kepada para kader NasDem yang hadir dalam kongres. Lalu, Anies mengingatkan bahwa sebelas hari yang lalu Indonesia telah memperingati Sumpah Pemuda.

“Ketika Kongres Partai NasDem diputuskan berada di Jakarta, maka mengingatkan pada kita, hadir peserta kongres dari seluruh Indonesia. Di kota inilah simpul persatuan Indonesia ditalieratkan pertama kali,” kata Anies dalam sambutannya.

Anies melanjutkan, Kongres NasDem ini merupakan efek persatuan di antara mereka. Dia menganggap persatuan itu harus dirawat, dijaga, mengingat bangsa Indonesia amat beragam.

“Di sini ada keberagaman tapi ada persatuan Indonesia. Itu yang unik dari Indonesia. Karena itu saya percaya Partai NasDem hari ini berkongres untuk kedua kalinya akan menjadi motor penjaga persatuan Indonesia,” kata Anies. (tan/jpnn)