Angin Kencang Obrak Abrik Green House di Pandanrejo Batu

Greenhouse di Kota Batu rusak

KOTA BATU – Hujan disertai angin kencang yang terjadi di Kota Batu sejak selasa pagi (22/1) hingga Rabu ini (23/1) tak hanya menyebabkan pohon tumbang. Dari pantauan tim radarmalang.id, green house tanaman stroberi di Desa Pandanrejo ikut porak poranda. Terlihat atap plastik UV sobek dan rusak.

Kejadian tersebut cukup mengkhawatirkan warga Desa Pandanrejo, Kecamatan Bumiaji. Salah satunya yang diungkapkan Gunarsih, angin kencang sempat membuatnya was – was.

“Dari semalam itu was – was, nggak berani ke mana – mana sudah. Terus lihat green house kampung stroberi itu tadi plastiknya sobek dan rusak semua,” ungkapnya.

Sementara itu, Kasi Kedaruratan dan Logistik, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Batu, Achmad Choirur Rochim mengatakan hingga saat ini pohon tumbang yang telah ditangani telah meningkat sebanyak 26 pohon yang tersebar di beberapa wilayah di Kota Batu. Pihaknya juga mengimbau kepada semua masyarakat untuk selalu waspada.

“Sampai siang ini sudah ada 26 pohon tumbang yang kita tangani akibat dari cuaca angin kencang semalam. Kami imbau untuk masyarakat meningkatkan kewaspadaan di wilayahnya masing – masing. Karena ada kemungkinan hujan dan angin hari ini masih akan terjadi,” paparnya.

Pewarta: Arifina
Penyunting : Kholid Amrullah
Foto: Istimewa