Andi Soraya Bagikan Resep Awet Muda, Cukup Pakai Skin Care

JawaPos.com – Aktris Andi Soraya kini sudah memasuki usia 43 tahun. Namun, penampilannya tetap awet muda seperti dulu. Rahasia awet muda mantan pasangan Steve Emmanuel itu selalu tampil natural. Andi Soraya memang tak suka penampilan berlebihan.

Hal itu diungkapkannya saat menjadi narasumber diskusi kecantikan di Jakarta, Kamis (6/12). Menurutnya menjadi cantik adalah pilihan, maka dia kini mulai rutin menggunakan produk perawatan kulit atau skin care dengan mengunjungi dokter kecantikan terpercaya.

“Cantik itu pilihan. Mau cantik apa mau seadanya. Kalau saya sih enggak mau seadanya. Saya mau dan harus tampil sempurna. Dulu saya cuek perawatan, sekarang enggak lagi. Semakin usia bertambah, kulit saya makin butuh nutrisi,” kata Andi Soraya.

Meski begitu, perempuan yang kini menikah dengan pengusaha Andi Ali Gaffar Patappe itu tak bersedia melakukan operasi plastik atau melakukan perawatan yang mengubah wajahnya. Menurutnya perawatan tersebut tidak membuatnya cantik natural.

“Saya sih enggak mau operasi plastik sana-sini. Suntik ini-itu, takut ya. Cukup pakai krim saja supaya alami,” ungkapnya.

Akan tetapi, Andi Soraya tetap memilih produk skin care yang terbaik. Dia tak mau tergiur dengan harga murah.

“Ibu-ibu jangan bingung ya saking banyaknya produk. Maunya yang murah kan? Saya malah enggak berani beli yang murah. Saya di-endorse produk tertentu, kalau produknya enggak bagus saya enggak mau. Mending saya bayar tapi saya yakin. Jadi jangan tergiur harga murah,” ujarnya.

Dengan skin care yang tepat, lanjutnya, kolagen akan bertambah dan kulitnya menjadi lebih kenyal. Dampaknya, wajah lebih berkilau dan mudah mengaplikasikan make-up.

“Satu lagi, saya kalau make-up enggak suka yang berlebihan. Karena raut wajah saya sudah tipe yang tajam. Kalau make-up terlalu tebal, saya kelihatan galak dan terkesan tua. Maka saya suka yang tipis-tipis saja,” pungkasnya.