Anaknya Perkosa 195 Orang, Ibu Reynhard Sinaga Nelangsa

JawaPos.com – Hati ibu mana yang tak hancur begitu mengetahui anaknya dihukum seumur hidup karena kasus kejahatan. Hal ini pula yang dirasakan oleh Normawati, ibunda Reynhard Sinaga yang divonis hukuman penjara seumur hidup di Inggris lantaran memperkosa 195 pria di Manchester.

Dilansir dari The Guardian, Selasa (14/1), Normawati mengatakan bahwa ia betul-betul tidak tahu Reynhard ternyata seorang gay, apalagi sampai menjadi pemerkosa. “Kami adalah keluarga Kristen yang baik yang tidak percaya pada homoseksualitas. Dia adalah kesayanganku,” katanya kepada Sunday Times.

Normawati juga bertanya langsung pada putranya di tahanan ihwal video-video yang direkam oleh Reynhard saat melancarkan aksi bejatnya.

“Kata anak saya, dia suka melakukannya. Itu film dokumenternya,” ungkap Normawati.

Sebagai putra kesayangannya, Normawati menggambarkan bahwa Reynhard adalah sosok pria yang lemah lembut. Sulung dari empat bersaudara itu juga suka mengurung diri dan membaca buku.

“Dia tidak suka keluar rumah. Dia lebih tertarik belajar,” jelasnya.

Lebih lanjut, Normawati juga menuturkan bahwa Reynhard sudah diminta beberapa kali untuk kembali ke Indonesia dan bekerja di perusahaan keluarga. Namun, Reynhard menolak dengan dalih ingin menjadi dosen di Inggris.

“Anak saya bilang, dia ingin membangun karier sebagai dosen. Dia mengatakan Indonesia bukan tempat yang baik untuk hidup baginya dan dia merasa nyaman tinggal di Manchester,” tutup Normawati.