Anak SD Ini Kegirangan Main Ular Tangga Gizi Bareng STIKes WCH

MALANG – Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Widya Cipta Husada (STIKes) dikenal dengan kampus yang peduli dengan lingkungan kesehatan disekitarnya.

Bahkan baru-baru ini, mahasiswa Program Studi (Prodi) Gizi terjun langsung ke SD I Dilem, Kepanjen. Tujuannya tak lain untuk sosialisasi dan penyuluhan terkait pentingnya gizi seimbang pada siswa kelas 5 SD.

Menariknya, penyampaian materi dilakukan dengan cara yang tidak biasa. Bahkan, membuat si anak senang. Ialah Ular Tangga Gizi.

Seluruh peserta dibagi kedalam tiga kelompok. Sedangkan teknisnya hampir sama dengan bermain ular tangga biasa. Tapi selain melempar dadu dan jalan, masing-masing peserta diwajibkan untuk menjawan aneka pertanyaan soal kesehatan gizi.

Salah seorang guru pendamping SD I Dilem, Dewi Isnaini mengaku senang dan mengapresiasi terselenggaranya kegiatan semacam ini.



“Mereka jadi mengerti makanan sehat yang bagaimana dan makanan yang harus dihindari seperti apa. Agar kesehatan tetap terjaga. Apalagi kebiasaan anak-anak kam masih suka jajan sembarangan,” tuturnya

Sementara itu, salah satu mahadiswi Prodi Gizi STIKes WCH, Ainun Safira Andini mengungkapkan, jika penyampaian materi sosialisasi tentang gizi seimbang itu memang dilakukan dengan metode perminan yang melibatkan seluruh peserta.

“Jadi d isini kita ya bermain, ya belajar tentang gizi supaya anak-anak tidak bosan” ujar Ainun.

Pewarta : Feni Yusnia
Penyunting: Kholid Amrullah
Foto : STIKes WCH