Anak PAUD Brawijaya Smart School Geruduk Radar Malang

MALANG KOTA – Puluhan anak PAUD Brawijaya Smart School (BSS) Malang ”menggeruduk” kantor Jawa Pos Radar Malang kemarin. Mereka sangat antusias ingin mengetahui cara membuat berita di media cetak.

“Kami ajak untuk langsung ke kantor ini biar mereka bisa tahu pabrik koran,” kata Kepala PAUD BSS Siti Halimah.

Menurutnya, kunjungan 85 anak yang dilaksanakan kemarin bertujuan untuk memberikan kesadaran media komunikasi di Kota Malang. Salah satunya, lanjut Siti, media cetak yang ternama Jawa Pos Radar Malang.

Siti melanjutkan jika anak didiknya diberikan wawasan lingkungan perusahaan media cetak. Sehingga tidak hanya mengetahui informasi dari.media elektronik saja. Seperti televisi dan gawai (gadget).

Perempuan kelahiran Jember ini berharap dengan mengenalkan koran kepada anak-anak bisa membentengi anak dari sebaran berita hoax yang sering masuk ke gawai orang tua. “Kan anak sekarang sudah tahu handphone, jadi mereka bisa saja cepat tahu gambar atau informasi hoax,” imbuhnya.

Kunjungan tersebut juga disambut hangat oleh Wakil Manajer Pemasaran Ardi Pratama di ruang redaksi. Ia bahkan menunjukan bagaimana proses untuk membuat layout atau tampilan berita ketika masih disusun di komputer. Ardi berharap jika kunjungan ini bisa memberikan pemahaman sejak dini.

“Ini caranya buat koran, jadi adik-adik bisa ke sini buat belajar lagi,” pungkasnya.

Pewarta: Rino Hayyu
Penyunting: Kholid Amrullah
Fotografer: Rino Hayyu