Anak Muda Kota Medan Diharapkan Miliki Jiwa Sportif

JawaPos.com – Anak muda di Kota Medan diimbau untuk memiliki sikap sportif. Itu disampaikan, karena seorang yang menjunjung sikap sportif adalah orang jujur maka tidak akan berbuat curang. Dan kemenangan yang diraih benar-benar karena kemampuan, bukan kecurangan.

Hal itu, disampaikan oleh Prananda Surya Paloh, Anggota DPR RI dari Fraksi Partai NasDem kepada para peserta Player Unkwon Battle Grounds (PUBG) Mobile Competition di Warung Mie Aceh Titi Bobrok, Jalan Setia Budi, Medan, Minggu (17/3).

“Selamat bertanding buat teman-teman semua. Tetap jaga sportifitas dalam pertandingan ini. Meskipun belum berkesempatan menang dalam pertandingan PUBG Mobile kali ini, next time kita buat lagi event yang lebih besar,” ucap Prananda yang disambut tepuk tangan peserta kompetisi.

Prananda ngobrol bersama anak muda di Kota Medan peserta PUBG Mobile Competition. (Istimewa)

Ratusan orang mengikuti turnamen yang diinisiasi oleh Relawan #KitaPrananda bersama PSP Foundation. Turnamen game yang tengah digandrungi anak muda tanah air tersebut, mendapat antusias yang luar biasa dari warga khususnya anak-anak muda Kota Medan.



Itu terlihat dari ratusan animo peserta yang ikut dalam kompetisi yang sedang digandrungi kaum milenial.Game pertempuran PUBG Mobile  yang dikembangkan oleh Tencent Games and PUBG Corp itu, merupakan sebuah game dimana kita harus bertahan hidup bertempur melawan 100 pemain lain dan menjadi yang terakhir untuk hidup.

Dalam kesempatan itu, Prananda yang dikenal sebagai sosok muda berwawasan mengatakan keinginannya untuk mempelajari permainan yang sedang digemari para kaum milenial tersebut. Alasan digelarnya turnamen tersebut karena, game itu menjadi wadah penyaluran bakat dan bibit-bibit muda game online. 

“Nanti dilain kesempatan, bolehlah saya belajar dari teman-teman bagaimana cara memainkan game PUBG mobile ini. Kedepan akan kita gelar pertandingan yang lebih besar lagi” ujar Ketua Umum Garda Pemuda NasDem ini.

Direktur Relawan #KitaPrananda, Defri Noval Pasaribu menilai, pelaksanaan kompetisi yang diikuti oleh ratusan anak muda tersebut merupakan langkah yang sangat baik bagi perkembangan hobi anak muda khususnya. Terlebih dapat menjauhkan para pemuda dari bahaya narkoba.

“Kegiatan ini sangat baik untuk kaum muda milenial. Mereka bisa salurkan bakat mereka, hingga terjauh dari hal negatif,” Jelas Defri.

Sementara itu, Jacky salah seorang peserta mengatakan, sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Prananda atas perhatian yang diberikan kepada anak muda. Mereka berharap kompetisi game online tersebut bisa digelar kembali.

“Terima kasih buat Kak Prananda yang sudah memberikan support dan perhatian untuk kompetisi ini,” pungkasnya.

Event yang digelar secara gratis tanpa biaya pendaftaran itu berlangsung selama sehari. Total hadiah yang diperebutkan sebesar Rp 6 juta beserta Trophy dan bingkisan menarik.

Editor           : Budi Warsito