Anak Main Api, Toko Sparepart Motor di Pasar Tumpangrejo, Gunung Kawi Membara

Toko sparepart yang terbakar

MALANG – Kejadian kebakaran yang meluluhlantakan toko Indra Motor yang ada di sekitar Pasar Tumpangrejo, Gunung Kawi daerah Jalan Raya Tumpangrejo, RT 2 RW 9 Kebobang, Wonosari, milik Khouludin, Sabtu, (20/7) sekitar pukul 10.00 pagi tadi wajib dijadikan pelajaran bagi para orang tua. Pasalnya, si biang api dari dalam rumah ternyata berasal dari anak pemilik toko sendiri yang sedang bermain api didalam.

“Api berasal dari dalam rumah lantai dua, saat si ibu berangkat ke pasar, si anak bermain api,” tutur M. Syahrul Mustofa, Tagana Kabupaten Malang Korwil Kecamatan Kepanjen yang ada di lokasi.

Pukul 11.00 siang tadi, si anak disebut bermain api dengan membakar beberapa kertas di lantai dua rumahnya. Anak bernama Luki tersebut tidak sadar jika perbuatannya menyulut kertas lainnya yang ada di dalam rumah.

“Sama si anak usai main api ditinggal. Tidak ada korban jiwa, tapi si anak pemilik yang masih berusia 6 tahun tersebut mengalami luka-luka bakar,” paparnya.

Akibat insiden ini, listrik di kawasan sekitar pun mati. Warga yang mengetahui akan kejadian kebakaran dari luapan asap yang mengepul keluar langsung memanggil tim Pemadam Kebakaran.



Warga sekitar yang berada diluar rumah dan mengetahui kalau api menguap dari lantai dua langsung mencoba membantu mengeluarkan barang-barang yang bisa diselematkan di dalam rumah sekaligus toko milik Khouludin tersebut.

“Tiga mobil PMK sudah diturunkan dan api juga sudah dipadamkan, dari lokasi kerugian diperkirakan sampai 100 juta rupiah,” lapor Kepala Seksi Pencegahan Penanggulangan Bahaya Kebakaran Kabupaten Malang, Agus Suyanto.

Pewarta: Elfran Vido
Penyunting: Kholid Amrullah
Foto: Imron Haqiqi