Anak Buah Rommy: ‘PPP Asli’ Hanya Sebuah Proyek Politik

JawaPos.com – Internal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kembali bergejolak di tingkat bawah. Kali ini terjadi di Jawa Tengah. Mereka mengklaim diri sebagai “PPP Asli”.

Atas kehadiran sebagian orang yang mengklaim diri sebagai “PPP Asli” itu, Ketua DPW PPP Jawa Tengah Masrukhan memastikan kelompok tersebut tidak bertaring dan hanya sebuah proyek.

“Semua masyarakat hingga tingkatan akar rumput mengetahui bahwa hanya ada satu PPP, yaitu PPP yang dipimpin oleh Romahurmuziy. Saat ini PPP secara resmi mendukung Pasangan Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin di Pilpres 2019. Dukungan itu mendapatkan restu dari KH Maimoen Zubair selaku Ketua Majelis Syariah partai,” kata Masrukhan dalam keterangan persnya, Senin (14/1).

Menurut Masrukhan, deklarasi dukungan ‘PPP Asli’ untuk Prabowo yang dilakukan di Solo pada hari Minggu (13/1) hanyalah sebuah proyek politik yang tidak mempunyai arti apa-apa. Mereka tidak mempunyai gerbong dan kepengurusan. Buktinya tidak ada kader atau caleg yang hadir dalam acara tersebut.

Secara etika politik mereka juga melanggar banyak aturan. Di antaranya, membawa nama PPP dan mempunyai kebijakan yang berbeda dengan KH Maimoen Zubair selaku sesepuh PPP. Maimoen Zubair tidak hanya dihormati kader partai namun juga masyarakat Indonesia.

“Kami tidak merasa perlu melawan mereka, karena mereka jelas bukan sebuah ancaman. Semua struktur partai solid di bawah kepemimpinan Romahurmuziy, termasuk jaringan santri yang dimiliki KH Maimun Zubair,” tambah Masrukhan.

Dukungan Mbah Moen terlihat dari kehadirannya di tasyakuran harlah PPP di Kantor DPP PPP pada 6 Januari lalu. Dalam kesempatan itu, Mbah Moen mendukung KH Ma’ruf Amin yang juga hadir dalam acara tersebut sebagai Cawapres Jokowi. Kehadiran itu merupakan kunjungan pertama Mbah Moen ke Kantor DPP PPP setelah beberapa tahun terakhir.

Editor           : Ilham Safutra