Among Tani Jadi Arena Skateboard

KOTA BATU – Meski belum ada fasilitas skate park, namun penghobi olahraga skateboard di Kota Batu tak mau kalah dengan kolega mereka di kota besar. Mereka kerap berlatih di lokasi yang memungkinkan untuk melakukan gerakan ekstrem. Seperti yang dilakukan sejumlah remaja di taman Balai Kota Among Tani.

Ya, di taman yang berlokasi di depan kantor pemerintahan Kota Batu itu kerap dijadikan untuk latihan anak-anak pecinta skateboard. Mereka memanfaatkan kontur taman yang tidak rata untuk melatih skill-nya.

Mereka juga memanfaatkan beberapa lokasi untuk menyalurkan hobi. Mulai bermain di jalan dekat stadion hingga di depan gedung olahraga (GOR) Gajah Mada. Karena sejumlah taman yang ada saat ini belum memiliki fasilitas untuk berekspresi bagi para anak muda. Hal itu pun dikeluhkan oleh anak-anak ini, sebab antusias penghobi skateboard di Kota Batu cukup tinggi.

Salah satunya adalah Bima Cahyanata, penghobi skateboard dari Kota Batu. ”Biasanya sih mainnya di halaman GOR Gajah Mada,” ungkap dia. Hanya saja, spot-nya dirasakan kurang menarik karena hanya ada tangga dan lahan datar saja. Hal ini agak berbeda dengan taman Balai Kota Among Tani yang memiliki lanskap berundak. ”Ya, memang lebih menarik di sini,” ungkapnya.

Meski demikian, Bima berharap di Kota Batu juga ada fasilitas skate park sendiri. ”Karena banyak juga anak-anak yang ingin belajar,” kata dia. Bersama dengan komunitasnya, dia mengaku pernah mengajukan ke pemerintah Kota Batu agar bisa dibuatkan skate park. ”Semoga saja segera bisa terealisasi,” kata dia. Apalagi, penghobi skateboard asal Kota Dingin ini sudah cukup eksis dan kerap tampil sebagai juara yang membawa harum nama Kota Batu.

Pewarta: Aris Dwi
Penyunting: Ahmad Yani
Foto: Darmono