Amien Rais Salah Tafsir Bisikan Zulhas?

Amien Rais Salah Tafsir Bisikan Zulhas? - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA – Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan tidak tegas menyampaikan arah politik partainya di era pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin (2019 – 2024). Zulhas, sapaan Zulkifli Hasan, enggan menyebut PAN bakal berada di luar pemerintahan.

Zulhas berkilah bahwa PAN mendukung Jokowi untuk menuntaskan akar masalah dari pecahnya kerusuhan di Manokwari, Papua Barat, Senin (19/8).

“Kami dukung agar pemerintah yang menghadapi persoalan berat, soal Papua, kami dukung, agar sukses, agar ada kemajuan pembangunan, kesejahteraan seluruh rakyat Indonesia,” ucap dia usai menghadiri acara Milad ke-21 PAN di Jakarta Utara, Jumat (23/8).

Sikap Zulhas berbeda 180 derajat dari pernyataan Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais. Amien yang mengaku mendapatkan bisikan Zulhas, menyebut bahwa PAN akan menjadi partai oposisi.



Dikinformasi mengenai pengakuan Amien, Zulhas tidak mengelak pernah membisiki Amien. Hanya saja, bisikan itu mengabarkan banyaknya suara kader PAN yang ingin menjadi oposisi.

BACA JUGA: Menurut Amien Rais, Presiden Jokowi seperti Ribut Sendiri

“Tadi saya sampaikan ke Pak Amin. Pak ini orang-orang PAN banyak yang sampaikan oposisi-oposisi. Saya bilang di sana (kubu pemerintah) sudah jelas,” ungkap dia.

Sebelumnya Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais mengaku dibisiki oleh Zulhas terkait posisi politik partainya. Bisikan dari Zulhas, PAN ialah partai oposisi.