Amien Rais dan Boediono Dipastikan Mencoblos di Sleman

JawaPos.com – Proses pendistribusian undangan untuk memilih pada Pemilu 17 April mendatang terus digencarkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Jogjakarta (DIJ). Dalam prosesnya, sejumlah tokoh nasional diketahui akan memberikan hak suaranya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) masing-masing.

Seperti mantan Ketua MPR Amien Rais di TPS Kelurahan Condongcatur, Depok, Kabupaten Sleman. Sedangkan mantan Wakil Presiden (Wapres) Boediono juga tak jauh dari kediaman Amien Rais. Yakni di Sawit Sari, Kelurahan Condongcatur, Depok.

“Pak Amien Rais nanti di TPS 123, sedangkan Pak Boediono di TPS 116,” kata Komisioner KPU Kabupaten Sleman, Indah Sri Wulandari, Minggu (14/4).

Komisioner KPU Kabupaten Sleman, Indah Sri Wulandari.(Ridho Hidayat/JawaPos.com)

Selain pendistribusian undangan untuk memilih, logistik lain yang dibutuhkan dalam Pemilu mendatang 95 persen sudah siap. Baik itu di Kabupaten Sleman, Bantul, Gunungkidul, Kota Jogjakarta, maupun Kulon Progo. “Logistik 95 persen sudah siap. Untuk Kulon Progo dan Kota Jogjakarta mulai besok pagi. Prinsipnya H-1 siap digunakan,” kata Komisioner Bidang Hukum dan Pengawasan Komisi Pemilihan Umum (KPU) DIJ, Siti Ghoniyatun.



Pendistribusian logistik pemilu, lanjutnya diprioritaskan jarak terjauh terlebih dahulu. Kemudian baru yang terdekat dengan kantor atau gudang KPU. Dalam prosesnya pun juga melibatkan petugas keamanan baik dari Polri maupun TNI.

KPU Kabupaten Kulon Progo, Ibah Mutiah, sebelumnya juga mengatakan, pada Senin (15/4) distrbusi akan dilakukan ke 6 kecamatan di bagian utara. Hari selanjutnya di kecamatan sisanya. “Yang paling terakhir di Wates karena dekat dengan gudang KPU,” ucapnya.