Almarhum Yon Koeswoyo Dimakamkan di Samping Makam Kedua Orang Tua

Berdasarkan pengamatan JawaPos.com, prosesi pemakaman dimulai sekitar pukul 08.00 WIB. Almarhum Yon Koeswoyo dimakamkan di sebelah makam kedua orang tuanya, yakni Raden Koeswoyo (ayah) dan Rr. Atmini (ibu).

Menurut putra pertamanya, Gerry Koeswoyo, memang almarhum yang memita dimakamkan di antara makam kedua orang tuanya di TPU Tanah Kusir, Jaksel.

Ilustrasi Yon Koeswoyo
(Rofiah Darajat/JawaPos.com)

Sebelumnya, keponakan almarhum, Chica Koeswoyo juga mengatakan bahwa jenazah sang paman akan dimakamkan satu lubang bersama kakaknya yang lebih dahulu telah berpulang, Tonny Koeswoyo di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan.



“(Pemakaman) Ditumpuk sama (makam) Tonny, karena beliau rindu sama kakaknya,” ungkap Chica yang ditemui di rumah duka Jl Salak, Pamulang, Tangerang Selatan, Jumat (5/1) kemarin.

Sebagaimana diberitakan, Yon Koeswoyo wafat pada Jumat (5/1) sekitar pukul 05.50 WIB. Pentolan band Koes Plus ini meninggal pada usia 77 tahun. Almarhum meninggalkan empat orang anak dari dua pernikahannya, bersama Damiana Susi, yakni Gerry Koeswoyo dan David Koeswoyo. Bersama Bonita Angela, yakni Bela Aron dan Kenas.


(yln/JPC)