All Black: Catat Tips dan Trick Kenakan Busana Hitam saat Cuaca Panas

JawaPos.com – Ketika beraktivitas di luar ruangan dengan cuaca yang panas, biasanya fashion people lebih memilih menggunakan baju-baju berbahan tipis. Bahkan cenderung menghindari busana berwarna hitam karena dianggap lebih cepat menyerap sinar matahari. Lantas, apa iya baju serba hitam tak bisa digunakan saat cuaca panas?

Jawabannya adalah bisa. Yup, cuaca panas bukan halangan bagi Anda yang suka tampil dengan busana serba hitam. Bahkan, buat beberapa orang, pakaian hitam bisa membuatnya lebih tampil percaya diri.

Seperti dilansir dari Purewow, Sabtu (10/8), Christian Dior pernah mengatakan kalau seseorang bisa mengenakan pakaian warna hitam kapan saja. Tanpa memandang usia dan kegiatan.

“Anda dapat memakainya untuk hampir setiap kesempatan,” ujar Christian Dior.

Sehingga, hanya karena suhu naik tidak berarti Abda harus menanggalkan pakaian hitam di dalam lemari. Sebab, pakain hitam tetap bisa memberikan kenyaman saat cuaca panas jika Anda bisa memadukannya dengan tepat.

Saat ditemui JawaPos.com beberapa waktu lalu, Desainer Rani Hatta pun mengungkapkan, ada beberapa tips bagi pencinta mode yang ingin mengenakan pakaian hitam. Misalnya, dari pemilihan bahan yang tidak tebal.

“Yang pasti sih bahannya jangan yang tebal. Bisa pakai kaos katun terus pakai polyster yang tipis juga bisa kan,” ujar Rani.

Gaya busana Rani Hatta dengan serba hitam. (Instagram Rani Hatta)

Rani sendiri saat itu memang sedang mengenakan pakaian serba hitam. Untuk atasan Rani, memadukan kaos katun lengan panjang dengan outer berbahan tipis. Sedangkan bawahannya, ia mengenakan rok lipit diatas kaos kaki hitam.

“Jadi walaupun layer-layer (numpuk) aku gak merasa panas. Cukup 2 layer masih oke,” sambungnya.

Pakaian hitam sederhana akan terlihat kasual dan keren ketika Anda menjaga semua elemen lainnya tetap sederhana. Tak hanya dari pemilihan bahan, Anda bisa mengikuti 3 inspirasi bergaya agar tetap nyaman dan fashionable saat mengenakan pakaian serba hitam.

Kenakan Rok Flowy

Jangan biarkan gaun flowy dengan motif bunga mengintimidasi kesukaan Anda terhadap hitam. Yup, ada tetap bisa tampil dengan paduan kaos hitam dan rok hitam flowy. Sehingga tetap ringan dilihatnya.

Gaya serba hitam dengan rok flowy dan kaos. (Purewow)

Kacamata dan Sandal Bertumit

Agar menambah kesan fresh, Anda bisa mengenakan kacamata bergaya 70-an dengan warna yang terang. Lalu padu padankan dengan sandal bertumit pendek. Atau bisa juga menggunakan sneaker berwarna merah.

Busana serba hitam dengan kaos dan rok mini. (Purewow)

Kaos dan Rok Mini

Cobalah tampil manis dengan rok mini yang dipasangkan dengan kaos hitam berpotongan besar. Untuk menyempurnakan tampilan, Anda bisa mengenakan sepatu boot.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah