Ali M Ngabalin Si Pengkritik Jokowi kini Jadi Orang Istana

Ali M Ngabalin Si Pengkritik Jokowi kini Jadi Orang Istana - JPNN.COM

RADAR MALANG ONLINE, JAKARTA – Istana Kepresidenan merekrut tenaga tambahan. Ada politikus Partai Golkar Ali Mochtar Ngabalin yang kini menjadi staf ahli di Kantor Staf Kepresidenan (KSP).

Ngabalin yang sebelumnya getol mengkritik pemerintahan Presiden Joko Widodo sudah muncul di Istana Negara, Selasa (22/5). Mantan anggota DPR dari Partai Bulan Bintang (PBB) itu tampak sibuk menyalami sejumlah menteri dan pimpinan lembaga.

Deputi V KSP Eko Sulistyo mengunglapkan, status Ngabalin saat ini adalah tenaga ahli utama. “Itu levelnya eselon IB di Kedeputian IV KSP, komunikasi politik,” ucap Eko di Istana Negara, Jakarta, Rabu (23/5).

Tugas Ngabalin pada jabatan itu adalah melakukan komunikasi politik. Namun, Eko juga meluruskan informasi yang menyebutkan Ngabalin menjadi staf khusus presiden.



“Pak Ngabalin bukan staf khusus presiden. Fungsi komunikasi politik di Kedeputian IV KSP untuk melakukan komunikasi dengan kelompok strategis, petani, pondok pesantren, serikat pekerja, mubalig. Tentu kami akan sesuaikan dengan kapasitas Pak Ngabalin,” jelas Eko.

Menurut Eko, komunikasi politik yang menjadi tugas Ngabalin lebih pada konteks mengomunikasikan program-program pemerintah. Pengangkatannya pun bukan dengan keputusan presiden.

“Dia tenaga ahli utama KSP. Dia diangkat oleh SK kepala KSP (Moeldoko, red),” pungkas Eko.(fat/jpnn)