Alhamdulillah… Honor 3.100 Linmas Cair

MALANG KOTA – Puluhan anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) Kecamatan Kedungkandang lega karena honornya cair. Mereka memadati kantor Satpol PP Kota Malang kemarin (22/5) bersiap menerima honor yang telat dibayarkan.

Kasi Satlinmas Satpol PP Kota Malang Rudy Hariyanto menyatakan, linmas mengambil honor masa tugas Februari–Maret 2019. Memang, honor itu diberikan rutin 2 bulan sekali. Seharusnya, dia menyatakan, honor sudah dibagikan April lalu. ”Karena linmas banyak mengikuti proses yang cukup panjang (pemilu, Red) baru bisa kami bagikan sekarang,” tuturnya kemarin.

Selain itu, ada kabar menggembirakan, honor linmas naik Rp 25 ribu. Di tahun 2018 lalu, honor yang diberikan Rp 75 ribu, saat ini menjadi Rp 100 ribu. Memang dia menjelaskan, setiap honor dikenakan pajak 5 persen sehingga menjadi Rp 95 ribu. Untuk periode dua bulan lalu, ya honor yang diterima menjadi Rp 190 ribu. ”Honornya naik dari tahun lalu,” imbuhnya.

Kemarin hanya linmas dari Kecamatan Kedungkandang saja yang dijadwalkan pengambilan honor. Hari ini (23/5) untuk Linmas Lowokwaru, dilanjutkan secara bergiliran Linmas Blimbing, Linmas Sukun, dan terakhir Linmas Klojen pada Selasa (29/5). Dari 5 kecamatan tersebut, pihaknya mencatat sekitar 3.100 linmas. ”Untuk linmas yang tidak bisa ambil honor sesuai jadwal, akan dijadwal ulang setelah Lebaran,” terang dia.

Pewarta : Fajrus Shidiq
Copy Editor : Dwi Lindawati
Penyunting : Abdul Muntholib