Alfamart-Lazismu Salurkan 200 Paket Sedekah Konsumen

KOTA BATU – Alfamart cabang Malang kembali mendistribusikan donasi konsumen kepada golongan kurang mampu. Bersama Lazismu dan Jawa Pos Radar Batu, bantuan tersebut digelontorkan untuk para pelajar di Kota Wisata itu.

Total ada 200 paket dengan masing-masing berisi tas, seragam sekolah, alat tulis, dan buku.

”Dua ratus paket itu dibagikan dua sesi. Tahap pertama di Balai Kota Among Tani Senin (15/7) sebanyak seratus paket.

Seratus paket sisanya hari ini (kemarin, 16/7) di SDN Tulungrejo 03,” ungkap Awal Tri Cahyana, marketing manager Alfamart Malang.

Awal menerangkan, paket sekolah tersebut semuanya merupakan bantuan konsumen Alfamart. Yakni melalui donasi kembalian ketika berbelanja di jaringan ritel terkemuka di Indonesia tersebut.



”Bersama Lazismu, kami menyiapkan 6.500 paket perlengkapan sekolah. Dua ratus di antaranya dibagikan di Kota Batu ini,” ujar dia. ”Selain itu, juga ada 1.000 bantuan guru honorer serta sumbangan operasional untuk 20 sekolah,” tambahnya.

Awal berharap, lewat sumbangan konsumen tersebut, menjadikan Alfamart semakin dekat di hati masyarakat. Apalagi, supermarket di bawah PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk itu juga berada di tengah-tengah konsumen.

Supriyanto, kepala SDN Tulungrejo 03, sangat mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh Alfamart. ”Tamu merupakan berkah. Terima kasih banyak, semoga semakin meningkatkan semangat belajar anak-anak,” kata dia.

Sementara itu, penyaluran donasi konsumen tersebut turut didampingi oleh Heli Suyanto, anggota DPRD Kota Batu. Dia berpesan agar bantuan yang diberikan dimanfaatkan dengan baik. ”Harus lebih rajin belajar supaya pintar,” tandasnya.

Copy Editor : Amalia Safitri
Penyunting Nenny Fitrin