Alfamart Bagikan Donasi Konsumen kepada Veteran

MALANG KOTA – Ada banyak cara untuk mengungkapkan rasa terima kasih kepada para veteran yang berjasa mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Seperti yang dilakukan Alfamart dengan memberikan donasi dalam peringatan Hari Veteran, 12 Agustus mendatang. Hal itu ditunjukkan dalam acara pelantikan pengurus dan serah terima ketua DPC LVRI Kota Malang di kantor DPC LVRI Kota Malang Jl. Panglima Sudirman, Kota Malang, kemarin (8/8).

Sejumlah tokoh terlihat hadir dalam acara tersebut. Di antaranya Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko dan Kasdim 0833 Kota Malang Mayor Arhanud Heru Sunyoto.

”Jadi, hari ini kami hadir di sini untuk penyerahan donasi dari konsumen Alfamart yang terkumpul mulai Januari sampai dengan Maret 2019,” terang Branch Manager Alfamart Hadi Susianto.

Dia menjelaskan, total donasi yang terkumpul se-Malang Raya sebanyak Rp 3,3 miliar. ”Kita rencananya akan mengalokasikan 1.500 paket, tapi untuk hari ini kita serahkan kurang lebih 100 paket yang diserahkan secara simbolis dengan didampingi perwakilan Pak Dandim,” bebernya.

Program tersebut sebagai bentuk kepedulian Alfamart pada veteran dan bekerja sama dengan Bahrul Maghfiroh Cinta Indonesia (BMCI).

Lebih lanjut, Hadi menuturkan bahwa sudah banyak kegiatan serupa digelar di beberapa daerah. ”Sudah kita lakukan di beberapa tempat, seperti pembagian paket sembako dan alat sekolah di Batu Juni lalu, bersamaan dengan momen tahun ajaran baru,” tambahnya.

Sementara itu, Mayor Arhanud Heru Sunyoto Kasdim 0833 Kota Malang menyatakan, apa yang dilakukan Alfamart  sangatlah membantu para veteran. ”Semoga bisa dilakukan pengusaha lain dengan mencontoh Alfamart.

Karena terus terang, kehidupan pejuang kita sehari-hari tidak seperti kita sekarang yang serbamudah. Terima kasih saya ucapkan kepada Alfamart dan semoga pelantikan ketua pengurus DPC LVRI ke depan ini bisa terjaga untuk kesejahteraan Veteran di Malang Raya,” tuturnya.

Ketua DPC LVRI yang baru dilantik, Letkol Purn Kavaleri Harijono, juga menyampaikan rasa terima kasihnya. ”Terima kasih, ini bisa bermanfaat dan ke depan harapan kami bisa menanamkan  jiwa kebangsaaan pada generasi muda penerus bangsa di Malang, serta membangun kesejahteraan anggota veteran yang bakal ditindaklanjuti terus,” ujar veteran berusia 71 tahun itu.

Pewarta : Adella
Copy Editor : Amalia Safitri
Penyunting : Ahmad Yani