Alfamart Bagikan 3.200 Hidangan dan Santunan Kepada Yatim-Duafa

Regional Manager Corcom PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, Cabang Malang M. Faruq Asrori menyerahkan santunan

KOTA MALANG – Untuk menyemarakkan bulan Ramadan, Alfamart dalam kegiatan bertajuk Ramadan Berbagi serentak membagikan 3.200 hidangan berbuka dan santunan pada yatim piatu serta duafa di seluruh wilayah Indonesia. Kegiatan ini bekerjasama dengan Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqoh Nahdlatul Ulama (Lazisnu).

Ramadan berbagi merupakan kegiatan rutin Alfamart yang diadakan sejak 5 tahun yang lalu. Di Kota Malang sendiri tahun, PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, berbagi kepada 127 yatim piatu dan duafa di Yayasan Al-Kahfi, sore ini (20/5).

Regional Manager Corcom PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, Cabang Malang M. Faruq Asrori, mengatakan bahwa sumber dana kegiatan ini merupakan hasil pengumpulan dari donasi kembalian yang diberikan konsumen saat belanja di Alfamart.

“Untuk itu saya atas nama Alfamart mengucapkan terimakasih kepada seluruh konsumen Alfamart. Donasi kembalian yang biasanya 100, 200 itu kita kumpulkan dan alhamdulillah sukses kita salurkan kepada yatim piatu, dan duafa yang membutuhkan,” terang dia.

Atas kegiatan ini, Ketua Yayasan Al Kahfi Kantor Perwakilan Klojen-Polehan, Diah Ferliawati mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada pihak Alfamart. Dikatakan Diah, setiap tahun Alfamart sudah menjadi langganan di Yayasannya. Sehingga setiap tahun pun ia selalu berharap dapat bersilahturahmi dengan Alfamart.



“Semoga Alfamart dan Pak Faruq sukses selalu. Alfamart sudah banyak membantu alhamdulillah bingkisannya ini anak-anak senang sekali. Semoga di Ramadan ke depannya kami bisa kembali bertemu dengan Alfamart kembali,” ungkapnya.

Selain memberi hidangan berbuka dan santunan, Alfamart juga memberikan bingkisan alat sekolah dan snack. Tak mau membiarkan pihak Alfamart pulang dengan tangan kosong, salah satu anak Yayasan Al-Fatih maju ke depan memberikan sebuah bingkisan. Sederhana memang sebuah kerajinan kaktus yang dibuatnya sendiri, namun memiliki banyak arti salah satunya ketulusan.

Pewarta: Rida Ayu
Penyunting: Kholid Amrullah
Foto: Rida Ayu