Al Azhar Malang Jadi Tuan Rumah Rakornas

MALANG KOTA – 134 Kepala Sekolah PG, TK dan SD Al Azhar se-Indonesia hadir ke Malang untuk mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas), mulai kemarin (22/11) hingga Sabtu (24/11) mendatrang. Acara yang rutin digelar setiap tahun ini tak hanya menjadi ajang silaturrahmi, tapi juga sebagai pedoman untuk mengevaluasi dan merencanakan agenda YPIA kedepan.

Turut hadir dalam rakornas, Pengurus Yayasan Pesantren Islam Al Azhar Ketua Bidang Pendidikan Budiono MPd, Kepala Direktorat Pendidikan Dasar dan Menengah YPIA Nuri Muhammadi MPd, Ketua Yayasan Pesantren Islam Al Azhar Cabang Jawa Timur Bambang Tutuko, SE, MM, CFP, Sekretaris & ex Officio Kepala secretariat Yayasan Pesantren Islam Al Azhar Cabang Jawa Timur Endang Sag dan Pengurus Ketua SD YPIA Adi Kusnanto.

 

Pengurus YPIA Ketua Bidang Pendidikan Budiono menerangkan Al Azhar 56 Malang masih terbilang cabang baru. Oleh karenanya, Malang ditunjuk sebagai tuan rumah rakornas, tentu saja agar TK-SDI Al Azhar 56 Malang lebih memasyarakat.”Ini  sebagai salah satu bentuk kampanye kita untuk Al Azhar 56 Malang, apalagi Kota Malang juga sebagai kota pendidikan. Targetnya 3-4 tahun ke depan sudah ada SMPI AL Azhar di Malang,” terangnya.

 



Dari Rakornas ini, diharapkan dapat menentukan kebijakan-kebijakan strategis yang sistematis, terarah dan terukur kinerjanya. Setelah 65 tahun Al Azhar membangun pondasi yang kuat, maka Al Azhar kedepan harus terus menjadi teladan dan inspirasi bagi lembaga pendidikan islam lainnya. Budiono menyebutkan,  menjadi suatu tantangan tersendiri bagi Al Azhar untuk terus menjadi pelopor pendidikan islam menengah perkotaan. Dan Al Azhar akan terus berkreasi dan mengembangkan diri agar mampu memberikan diri agar mampu memberikan manfaat yang besar dan contoh bagi umat.

 

“Saat ini sudah ada 205 sekolah Al Azhar yang tersebar di seluruh Indonesia, 184 diantaranya sudah beroperasi,” tutup Budiono.

Pewarta: Binti Nikmatur
Penyunting: Irham Thoriq