Aktris Sinetron Anak Jalanan Diperiksa Terkait Prostitusi Online

JawaPos.com- Polda Jatim kembali memeriksa artis dan public figure terkait prostitusi online, Selasa (29/1). Ada dua orang yang diperiksa. Yakni pesinetron Riri Febrianty dan selebgram Jessie Amalia.

Riri tiba di Mapolda Jatim sekitar pukul 13.30 WIB. Riri diketahui pernah membintangi sinetron Anak Jalanan. Di sinetron itu, dia jadi lakon antagonis. Perempuan berdarah Pakistan itu langsung masuk ke ruang Subdit V Cyber Crime tanpa berkomentar kepada awak media.

Selang beberapa menit kemudian, Jessie tiba. Dia juga enggan menemui wartawan. Jessie tampak ditemani dua orang perempuan saat masuk ke ruangan. Hingga berita ini ditulis pukul 18.20 WIB, Riri dan Jessie masih menjalani pemeriksaan.

Kasubdit V Cyber Crime Polda Jawa Timur AKBP Harissandi mengatakan, nama Jessie memang belum pernah disebutkan sebelumnya. Namun, Riri dan Jessie punya keterkaitan dengan kasus protitusi yang masih ia tangani.



“Keterkaitan dengan kasus prostitusi online ini. (Mereka) bukan model. Saat ini, masih kami periksa,” kata Harissandi di Mapolda Jawa Timur, Selasa, (29/1).

Ditanya perkembangan pemeriksaan, Harissandi belum dapat berkomentar banyak. Begitu pula soal peran kedua public figure itu pada jaringan protitusi online.

Dia hanya memastikan bahwa proses pemeriksaan berjalan sesuai prosedur. Para artis yang sedang menjalani pemeriksaan masih kooperatif.

“(Riri dan Jessie) masih kooperatif. Soal perannya apa, masih dalam tahap pemeriksaan. Saya belum tahu soal itu (berapa kali transaksi), masih proses pemeriksaan,” tambah Harissandi.

Tak hanya Riri dan Jessie, polisi juga kembali meminta keterangan dua mucikari. Yakni, Tantri dan Fitria.

Editor           : Dida Tenola

Reporter      : Aryo Mahendro