Aksi Unik SMPN 15 di Gumebyar Aremania, Kemas Yel-yel Suporter Dalam Gerakan Pramuka

KOTA MALANG- Tim peserta “Gumebyar Aremania” secara bergantian menunjukan kreatifitas dalam menyanyikan yel-yel sekaligus kekompakan korografernya di Car Free Day (CFD) Jl. Ijen, Minggu (18/8).

Hampir semua peserta menggunakan drum dan juga koreografer menari bak mendukung Arema FC di Stadion Kanjuruhan.

Namun, ada satu tim yang unik. Tim Gumebyar Aremania asal SMP 15. Mereka menggunakan koreografer pramuka di Gumebyar Aremania.

Tongkat pramuka, semapur yang diganti dengan bendera Arema menjadi atraksi tak umum pada Gumebyar Aremania itu. Peserta yang terdiri dari 20 siswa SMP 15 ini juga memperagakan gerakan pramuka dan mengkombinasikan yel-yel pramuka dan juga Arema.



“Total kami tadi ada 8 lagu itu semua kami campur antara Arema dan Pramuka,” ujar Pembina Pramuka SMPN 15 Malang, Suparno.

Peragaan atraksi geraka pramuka oleh SMPN 15 di Gumebyar Aremania, kata Suparno, dipilih karena ia hanya punya waktu tiga hari untuk melatih anak-anak.

“Yang sudah terlatih itu Pramuka dan ini sepertinya bakal bagus jika dikombinasikan dengan Arema. Jadi ya kita gabung saja. Jadilah atraksi anak-anak tadi,” tutur Suparno.

Gumebyar Aremania ini merupakan event yang diselenggarakan oleh Jawapos Radar Malang bersama Smartfren untuk merayakan hari ulang tahun Arema ke-32. Untuk hari ini, ada 20 dari 100 tim yang akan beradu kreatifitas yel-yel Arema.

Pewarta: Bob Bimantara Leander
Foto: Bob Bimantara Leander
Penyunting: Fia