Aksi Peduli Assa Rent Car untuk SMPN 3 Lawang

Perwakilan dari Assa Rent Car Surabaya (kiri) saat menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Kepala SMPN 3 Lawang Sukodono, Jumat (16/3).

MALANG KOTA – Berada jauh dari hiruk pikuk perkotaan membuat tak banyak pihak yang menaruh kepedulian terhadap SMP Negeri 3 Lawang. Karena itu, begitu Assa Rent Car menggelar program corporate social responsibility (CSR) di sekolah itu Jumat (16/3), sambutannya terbilang meriah.

Perwakilan Assa Rent Car Surabaya dan Malang yang hadir disambut oleh penampilan bakat siswa-siswi SMP Negeri 3 Lawang. Mulai dari aksi pramuka, pasukan pengibar bendera (paskibra), hingga pesilat dari Perguruan Silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT).

Usai menyaksikan penampilan para siswa itu, perwakilan dari Assa Rent Car lantas menyerahkan sejumlah bantuan. Antara lain, 13 pasang sepatu, 10 tas, 4 kacamata, dan satu unit lemari es. Selain itu, mereka juga menyerahkan produk minuman dari Garuda Food.

Customer Care Coordinator Assa Rent Car Surabaya Karina Pradipta Ananda menyatakan, setiap tahun pihaknya rutin menggelar program CSR.

”Tapi, temanya berbeda. Nah, tahun ini temanya pendidikan. Sasarannya SMPN 3 Lawang. Kami mohon maaf seandainya bantuan ini tidak sesuai kebutuhan. Tapi, semoga ini bisa memberikan manfaat,” kata Karina.



Sementara itu, Kepala SMPN 3 Lawang Drs Sukodono mengapresiasi apa yang dilakukan Assa Rent Car.

”Program CSR ini sangat tepat ditujukan kepada kami. Sebab, di tempat kami taraf ekonominya memang tidak tinggi. Menengah ke bawah pun ada,” ujar mantan kepala SMPN 1 Pakisaji ini.

Meski begitu, kata Sukodono, siswa-siswi SMPN 3 Lawang punya semangat yang tinggi untuk meraih prestasi.

”Mungkin dari sisi akademis tidak selangit. Tapi, tetap ada yang dibanggakan. Beberapa kali siswa kami meraih juara paskibra tingkat Malang maupun Jawa Timur,” pungkasnya.

Pewarta: Indra Mufarendra
Penyunting: Indra Mufarendra
Copy Editor: Arief Rohman
Foto: Indra Mufarendra