Di Kota Batu, Aksi Garda Garnita Nasdem Memesona

Selain mengadakan pelantikan pengurus di Vila Watu Emas, kawasan kebun bibit bunga Desa Sidomulyo, Kecamatan Batu Minggu (29/4) lalu, kader partai ini juga memukau masyarakat sekitar. Yakni lewat penampilan Gerakan Pemuda (Garda) dan Gerakan Wanita (Garnita) Nasdem. Mereka menampilan tari kolosal nego geni. Tarian ini mempunyai daya tarik tersendiri karena barongan yang tampil juga menyuguhkan atraksi mengeluarkan api dari mulut barong berbentuk naga itu.

Tak hanya itu, para pemudinya juga berlenggak-lenggok menari untuk menyambut para hadirin yang datang. Menurut Ketua DPD Nasdem Kota Batu Sujono Djonet, penampilan Garda dan Garnita merupakan upaya untuk melestarikan budaya yang ada di Kota Batu.

Warisan tersebut tidak boleh punah, sehingga meskipun sebagai kader partai harus turut menjaga hal tersebut. “Ini yang dinamakan dengan konsolidasi ini berbentuk kultural dan struktural,” terangnya kepada Jawa Pos Radar Batu.

Pria ini menerangkan dirinya akan berusaha semaksimal mungkin untuk menjaga warisan nenek moyang bangsa Indonesia. Khususnya masyakarakat Kota Batu.

Pendekatan yang tentu punya maksud yang baik. Yakni kader partai tidak boleh terpisah dengan masyarakat. Sehingga setiap kader harus bisa merangkul seluruh elemen agar pendewasaan terhadap politik yang bermartabat bisa diwujudkan bersama.

“Tentu harus bersama semua unsur, budayawan, seniman, petani, semua kalangan akan kami rangkul,” imbuh pria berpeci hitam ini.

Selain itu, lewat momentum pelantikan ini kader Nasdem bisa membumi. Mereka jujga meemiliki persepsi yang sama  untuk membentuk satu fraksi sendiri dalam pesta demokrasi nanti. Target ini harus dicanangkan. Demi mengakomodir seluruh kepentingan politik di tiga kecamatan Kota Batu.

Djonet memastik kader Partai Nasdem siap menang dalam menyambut tahun politik ke depan. “Bersatu, berjuang, menang, inilah tujuan kita semua,” tegas Dhonet optimitsis.

Pewarta: Rino Hayyu
Penyunting: Ahmad Yani
Copy Editor: Arief Rohman
Foto: Falahi Mubarok