Akhirnya Lionel Messi Menyamai Rekor Cristiano Ronaldo, Bisa Lebih

Akhirnya Lionel Messi Menyamai Rekor Cristiano Ronaldo, Bisa Lebih - JPNN.com

Minggu, 10 November 2019 – 09:17 WIB

Lionel Messi. Foto: AFP-Marca

jpnn.com, BARCELONA – Lionel Messi mencetak hat-trick saat Barcelona menang 4-1 atas Celta Vigo di Camp Nou, Minggu (10/11) dini hari WIB.

Tiga gol tersebut bersumber dari dua tendangan bebas dan satu penalti. Hat-trick itu membuat Messi mengoleksi trigol ke-34 bersama Barcelona di La Liga, sekaligus menyamai jumlah trigol rivalnya, Cristiano Ronaldo dalam kompetisi itu.

Menurut catatan Goal, La Pulga sekarang sejajar dengan Cristiano Ronaldo sebagai pemain dengan trigol terbanyak pada La Liga dan cepat atau lambat ia akan melewati angka pemain Portugal itu karena CR7 telah pindah ke Juventus di Serie A.

Messi mencetak gol pertamanya dalam pertandingan melawan Vigo melalui titik putih di pertengahan babak pertama akibat handball pemain lawan dari umpan silang Junior Firpo.

Celta menyamakan kedudukan 20 menit kemudian ketika berkat tendangan bebas Lucas Olaza dari jarak 23 meter, meski Marc-Andre Ter Stagen berusaha keras menghentikan bola.

Namun, pada injury time babak pertama Messi membalas gol Olaza dengan tendangan bebas yang tidak kalah spektakuler demi membawa Barcelona unggul 2-1 saat turun minum.