Akhir Tahun Beroperasi, Tol MAPAN Bakal Direkayasa Ulang?

MALANG KOTA – Tol Malang – Pandaan (Mapan) yang ditargetkan beroperasi di akhir tahun 2018 mendatang, nyatanya akan dilakukan rekayasa ulang. Lantaran, masih terdapat beberapa kendala di area Jl. Ki Ageng Gribig dan Jl. Sulfat.

“Dishub akan merekayasa kembali terkait beroperasinya Tol Mapan. Secara prinsip, Ki Ageng Gribig dan Jl. Sulfat. Terutama untuk Ki Ageng Gribig ya, akan saya buat 2 arah. Keduanya akan saya fungsikan,” ujar Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Malang, Kusnadi saat ditemui di Balaikota Malang hari ini (Senin, 29/10).

Terkait kendala tersebut, Kusnadi menyebut baik Jl. Ki Ageng Gribig dan Jl. Sulfat akan dilakukan pelebaran jalan. Namun, hal itu masih dalam proses pelaksanaan.

“Untuk Jl. Ki Ageng Gribig itu kurang lebih lebar jalannya itu sekitar 8 meter. Kendalanya ada salah satu tempat cuci mobil yang kita belum lakukan koordinasi. Sedangkan Jl. Sulfat itu rumah makan ayam goreng Miami yang akan kita lebarkan, kurang lebih 1,5 meter lah. Baru nanti kita akan melonjak ke yang lainnya,” imbuh Kusnadi.

Lebih lanjut, ia menyampaikan jika area Ki Ageng Gribig yang menjadi fokus utama saat ini. Hal itu berkaitan dengan salah satu tempat yang masih dalam proses koordinasi untuk dilakukan pembongkaran.



“Saya berbicara Jl. Ki Ageng Gribig karena ada tembok yang masih tertutup, itu tempat cuci mobil. kami akan berkoordinasi dengan pemilik cucian mobil akan dibongkar. Minggu ini insya Allah, kita istilahnya akan kulonuwun ke sana,” tandasnya.

Pewarta: Arifina
Foto: Arifina
Penyunting : Shuvia Rahma