Aji Dituntut Diganti, Ini Tanggapan GM Arema FC Ruddy Widodo

MALANG – Arema FC akhirnya harus gagal mengamankan tiga poin saat meladeni Perseru Serui. Dalam laga pekan ke-10 Liga 1 2017, Sabtu (10/6/2017) di Stadion Gajayana, Arema ditahan imbang Perseru tanpa gol.

Tuntutan Aremania agar Aji Santoso lengser dari jabatannya sebagai pelatih Arema FC akhirnya mendapat tanggapan dari General Manager Arema FC Ruddy Widodo. Ia mengaku berpikir positif terkait tuntutan tersebut.

“Saya sangat mengapresiasi kritikan dan tuntutan dari Aremania. Ini merupakan bentuk kecintaan mereka pada Arema FC,” ujar Ruddy.

Namun Ruddy Widodo selaku perwakilan Manajemen menyampaikan permohonan maaf karena belum bisa memenuhi ekspektasi harapan Aremania dan memberi kemenangan.

Ruddy menganggap bahwa tuntutan Aremania sebagai suporter merupakan sesuatu yang cukup wajar di era kompetisi professional yang cukup dinamis.

Namun, ia berharap agar Aremania bisa memahami konteks permasalahan yang ada di dalam tim dengan komprehensif. Dengan memahami secara menyeluruh, kita bisa lebih fair dalam memberi penilaian,” tuturnya.



Selain itu Ruddy juga menambahkan bahwa Arema FC kehilangan tak hanya enam pemain pilar. Dua pemain kita yang masuk line-up pada pertandingan ini, Arthur Cunha dan Ahmad Bustomi, sejatinya juga belum siap main.

Dengan komposisi ini, menurutnya sudah ada peningkatan. Komunikasi dan kerjasama tim sudah meningkat. Namun, kita hanya kurang beruntung saja sehingga gagal mencetak gol dan memenangi laga ini.

Rudy menjelaskan saya optimistis pada pertandingan ini kita bisa lebih baik. Ada waktu untuk mengembalikan mental tim. Selain itu, kita juga kemungkinan besar di pertandingan kandang selanjutnya ketika melawan Bali United sudah bisa memainkan skuat terbaik,” ia menandaskan.

Kritik keras Aremania kembali dilayangkan kepada coach Aji Santoso, karena hasil ini melanjutkan tren kurang bagus Arema, yang pada pekan sebelumnya menyerah 0-2 dari Persija Jakarta.

Akibat hasil seri melawan Perseru Serui ini aremania bereaksi dan menyuarakan melalui tagar #ajiout yang sudah menjadi trending topic agar manajemen segera melakukan evaluasi.

Ditahan klub papan bawah, Perseru Serui, di kandang sendiri, Stadion Gajayana, Malang, Sabtu (10/6/2017) malam, membuat suporter Arema FC, Aremania, menumpahkan kekecewaan. Seusai pertandingan mereka bernyanyi meminta pelatih Aji Santoso mundur dari jabatannya.

Sumber: Radar Malang