Ajari Cara Berpenampilan, Putra Putri Unikama Ajak Ngabuburit Sambil Belajar Make Up

Pelatihan make up di Unikama, Selasa (21/5)

KOTA MALANG – “Grooming is Important”, istilah di atas lagaknya penting diterapkan bagi remaja ataupun mahasiswa yang hendak memasuki dunia kerja. Kepintaran mix and match baju maupun memakai make up yang tepat jadi keharusan bagi calon profesional muda agar baik dipandang saat menemui relasi.

Atas dasar hal itu, Putra Putri Unikama angkatan 2019 menggandeng PIXY mengadakan acara make up class yang diikuti sekitar 155 mahasiswa, pelajar dan umum.

“Kita adakan beauty class, materi-materi juga diberikan materi beauty class, termasuk make up dan bagaimana cara berpakaian yang bagus dan berguna untuk anak kuliahan dan calon pekerja,” urai Suryo Cahyanto, anggota Putra Putri Unikama Angkatan 2019 yang juga Ketua Panitia acara ini.

Pria semester 4 di Fakultas Ekonomik dan Bisnis, Jurusan Manajemen Unikama ini mengaku hal itu penting karena saat masuk dunia kerja, mereka harus bisa berpenampilan dengan baik.

“Kita harus bisa tampil beda dengan yang lain, tapi juga harus bisa mix and match dengan baik make up maupun baju,” tandasnya.



Dengan Rp 20 ribu saja, total 155 peserta pun nampak asyik ngabuburit menghabiskan waktu dengan belajar pengaplikasikan make up dengan Pixy. Pria angkatan 2017 ini juga mengatakan dalam acara turut mengundang influencer juga seorang Make Up Artist, Nanda Galih yang spesial turut dihadirkan dalam acara ini.

“Peserta juga bakal mendapatkan sertifikat snack dan free takjil. Ini Program Kerja pertama kami untuk lebih memperkenalkan kampus ke masyarakat,” tutup Suryo.

Pembina Putra Putri Kampus Unikama, Wulan Enno mengaku sangat interest dan welcome dengan acara ini. Wanita yang juga menjabat sebagai Kepala Humas di Unikama ini berharap dengan inisiatif acara yang dibuat Putra dan Putri Unikama 2019 ini mampu membawa nama kampus ke masyarakat.

“Saya juga berharap dengan make up class ini juga tidak hanya menjadikan cantik, tapi juga bisa diaplikasikan sehari hari. Tapi bukan hanya cantik fisik, tapi hati dan attitude juga mengikuti,” tutupnya.

Pewarta: Elfran Vido
Penyunting: Kholid Amrullah
Foto: Elfran Vido