Ajang Persiapan Menuju Porprov

Ajang Persiapan Menuju Porprov

Wijanarko menjelaskan, untuk saat ini olahraga bulutangkis tidak seperti zaman dulu. Kini olahraga tepok bulu itu, kesejahteraan atlet lebih terjamin. “Tidak usah melihat atlet pelatnas yang meraih medali emas di ajang internasional, yang tidak begitu terkenal bisa sejahtera bisa beli rumah, dan mobil lewat prestasinya,” ujarnya.

Dia juga akan berusaha mencarikan beasiswa atlet bulutangkis berprestasi untuk mendapatkan beasiswa di perguruan tinggi. “Kami masih menggodok di Universitas dr Soetomo (Unitomo) Surabaya agar atlet bulutangkis bisa mendapatkan beasiswa,” imbuhnya. Prestasi bulutangkis yang membawa nama harum Indonesia pun juga lahir seperti kompetisi Kejurkab di tingkat daerah.

Ketua Umum Pengcab PBSI Bondowoso Irwan Bachtiar menambahkan, usai kejurkab akan ada  pembinaan yakni pelatkab. “Pelatkab ini untuk persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov), dan Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Jatim,” katanya. Setelah kejurkab akan dilakukan penjaringan, selanjutkan agenda Pelatkan setidaknya dimulai Februari. 

Sementara laga perdana di nomor ganda remaja putra, unggulan ketiga Reyhan / Zidan menang mudah atas pasangan Agung / Dimas 21-9 dan 21-13. Pasangan Reyhan / Zidan selanjutkan akan berjumpa Firman / Dandi. 

(jr/dwi/das/JPR)