Ajang Edukasi Warga Biasakan Jalan Kaki Selama Asian Games

Masyarakat Bingung Bedakan Asian Games dan SEA Games - JPNN.COM

Asian Games 2018 di Indonesia bakal lebih informatif dengan adanya Asian Games Information Service (AGIS). Foto: kemenpora

RADAR MALANG ONLINE, JAKARTA – Asian Games 2018 dipastikan bakal menjadikan jalanan di kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno libur dari lalu lalang kendaraan bermotor seperti hari-hari biasanya.

Panitia Penyelenggara Asian Games Indonesia (Inasgoc) menegaskan, di kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) nantinya harus menjadi daerah pejalan kaki.

Karena itu, Asian Games bakal dijadikan oleh pemerintah dan Inasgoc, untuk mengedukasi masyarakat agar lebih sering berjalan kaki.

“Dalam dua pekan penyelenggaraan, komplek SUGBK nanti akan tertutup untuk kendaraan. Pengecualian bagi VIP seperti presiden dan wakil presiden serta pemimpin kepala negara asing. Bagi masyarakat, menteri, kepala daerah, hingga INASGOC, wajib jalan kaki dari pintu masuk menuju venue,” kata Ketua Inasgoc Erick Thohir di situs Asian Games 2018.

Eric mempromosikan bahwa saat ini komplek GBK sudah nyaman untuk para pejalan kaki. Karena itu, ada kantong-kantong parkir khusus selama Asian Games yang disediakan agar masyarkat atau pengunjung terbiasa berjalan kaki.

“Sekarang, jalan kaki di kawasan GBK jadi lebih nyaman karena trotoar di sekitarnya sudah dipercantik. Ini merupakan upaya dari pemerintah mengajak masyarakat lebih sering berjalan kaki,” tandasnya. (dkk/jpnn)