Ajak Mahasiswa Kembangkan Green Architechture, ITN Malang Datangkan Pakar dari Malaysia

MALANG KOTA – Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang terus mengupayakan para mahasiswanya untuk mengembangkan ilmu di luar jam kuliah. Kali ini, Teknik Arsitektur ITN rabu kemarin, (31/10) mengadakan kuliah tamu dengan pakar asal Universiti Teknologi Malaysia (UTM) dengan mengambil tema Green Architecture di Gedung Serbaguna Teknik Kimia milik ITN.

Tidak tanggung-tanggung, Guru Besar jurusan arsitektur Universiti Teknologi Malaysia (UTM), Prof Dr Mohd. Hamdan Ahmad PhD datang langsung ke ITN Malang. “Sebagai pembicara, beliau mengajar langsung tentang sustainable enviroment dan penerapannya,” ujar Ir Suryo Tri Harjanto MT, Kepala Program Studi (Kaprodi) Teknik Arsitektur ITN.

Acara yang dikhususkan untuk mahasiswa semester 5 ke atas ini memang ditujukan untuk sharing dengan pakar terkait Green Architecture dan pengimplementasiannya di masyarakat. “Jadi studinya itu memang merancang hotel, tapi bagaimana merancang hotel yang green architechture,” ungkap dia.

Green maksudnya dalam rangka sustainable yang ramah lingkungan. “Kebanyakan sekarang itu cenderung ke ekonominya, harusnya juga ada sosial budaya dan lingkungan juga,” ungkap Suryo.

Rencananya kuliah tamu ini akan diadakan ITN per dua bulan sekali. Kuliah tamu ini merupakan salah satu dari hasil kerjasama ITN Malang dengan salah satu universitas besar asal Malaysia, UTM.



Pewarta : Elfran Vido
Foto : istimewa
Penyunting : Shuvia Rahma