AHY: Rakyat Butuh Pemimpin yang Teduh

 Komandan Kogasma Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono

JawaPos.com –  Komandan Kogasma Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyampaikan bahwa dirinya banyak mendapatkan pesan dari masyarakat mengenai tipe pemimpin yang diinginkan oleh rakyat. Dan salah satunya adalah pemimpin yang bisa mengayomi, sejuk dan teduh.

“Saya sudah berkeliling di berbagai daerah, tidak hanya di Jawa saja tetapi juga di luar Jawa. Saya banyak mendapatkan pesan dari masyarakat, bahwa mereka berharap hadirnya pemimpin yang sejuk, teduh dan bisa mengayomi semua,” terang AHY kepada JawaPos.com, Senin (8/4).

Saat ini, imbuhnya, kebanyakan pemimpin, para elit politik justru seru sendiri di ruang publik. Mereka gontok-gontokan, saling serang dan saling membunuh karakter masing-masing dengan isu apa pun.

“Dan akhirnya rakyatlah yang menjadi korban. Dan itulah seperti pesan Pak SBY, jangan sampai hanya gara-gara pertarungan politik kemudian semua harus menderita dan tersekat-sekat,” ucapnya.



AHY tidak menampik bahwa sekat-sekat dalam kehidupan bermasyarakat sudah begitu dirasakan. Bahkan di dalam umat Islam sendiri. Dirinya juga merasakan adanya berbagai gesekan di mana-mana. Akibat perbedaan pandangan dan pilihan politik.

“Padahal di sini kita menegaskan pentingnya ukhuwah Islamiyan dan ukhuwah Insaniyah, kita tentunya tidak ingin, ketika menyuarakan seperti itu ada sikap dan perilaku, kata-kata dari tokoh-tokoh tertentu justru memecah belah semua,” ucapnya.

Maka dari itu, AHY pun berharap para pemimpin dan elit politik memiliki kesadaran. Jangan sampai hanya gara-gara pertarungan politik bisa terpecah belah.