Ahok ke PDIP, Grace Natalie: Selamat Menempuh Hidup Baru

JawaPos.com – Usai bebas dari Mako Brimob, Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok memilih bergabung dengan PDI Perjuangan. Atas sikap tersebut, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang getol memberikan dukungan kepada BTP mengaku legowo.

“Tidak apa apa Mas, kami mendoakan beliau di mana pun berada. Kalau itu pilihan Pak Ahok silakan saja. Jadi memulai lembaran hidup baru, keluarga baru, partai baru,” ujar Ketua Umum PSI, Grace Natalie, di Jogja Expo Center (JEC), Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Jogjakarta (DIJ), Senin (11/2).

Ia mengucapkan selamat kepada BTP. Meski tak memilih bergabung dengan PSI, Ahok juga sama-sama berjuang untuk bangsa ini. “Selamat menempuh hidup baru. Toh di situ (PDI Perjuangan) juga berjuang,” katanya.

Sementara itu, Sekjen PSI, Raja Juli Antoni berharap agar bergabungnya Ahok di PDI Perjuangan nanti bisa menularkan semangat bersih dan transparan. “Mudah-mudahan Pak Ahok bisa menularkan spirit bersih dan transparan dan profesional kepada PDIP,” ucapnya.



Untuk diketahui, Ahok sebelumnya telah bebas dari Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok pada Jumat (8/1) lalu. Ia juga sempat menyebut bergabung dengan PDI Perjuangan usai menjalani kasus penistaan agama.

Editor           : Sari Hardiyanto

Reporter      : Ridho Hidayat