Agung Sebut Syaikhu Lebih Pantas Gantikan Sandiaga Uno

JawaPos.com – Pertarungan politik akan dilakukan oleh dua kader terbaik PKS dalam perebutan kursi DKI 2. Dua nama yang dicalonkan oleh PKS untuk menggantikan Sandiaga Uno yakni Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto.

Namun, Sekertaris Umum DPW PKS Agung Yulianto mengaku, tidak merasa bersaing dengan rekan satu partainya itu. Karena keputusan untuk maju sebagai cawagub merupakan amanah dari partai.

“Saya ini istilahnya teman dengan Ahmad Syaikhu. Saya tulus nggak kepikiran, tapi sekarang ditunjuk dan disuruh, kami siap yang penting kita bermanfaat,” ungkapnya di kawasan Sabang, Jakarta Pusat, Rabu (19/12).



Agung menyatakan hubungannya dengan Syaikhu sejauh ini sangat baik. Bahkan keduanya lulusan dari universtas yang sama. Terlebih urusan soal masjid, Agung mengaku kerap ditugaskan mengurus bersama dengan Syaiku.

“Saya bahkan saat ditanya di sebuah acara, saya sama Syaikhu bagus mana? Saya bilang Syaikhu kenapa? karena dia senior saya,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta, Abdurrahman Suhaimi menjelaskan keduanya harus dipilih secara adil karena memiliki potensi yang sama-sama baik untuk memajukan Jakarta.

“Untuk Pak Agung dan Pak Syaikhu secara background sama. Sama-sama STAN, jadi secara potensi keduanya layak jadi wagub. Soal siapanya nanti di DPRD yang menentukan,” jelas Suhaimi.

(rgm/JPC)