Agil Tokoh Kejutan Dalam Film Keluarga Cemara

Uniknya, saat jumpa pers yang digelar, Kamis (4/1), Yandy Laurens masih merahasiakan tokoh Agil. Dia hanya memperkenalkan ZaraJKT 48 sebagai Euis dan Widuri Putri Sasono sebagai Ara. Padahal, dalam serial televisinya menampilkan tiga tokoh kakak beradik sebagai tokoh utama selain Abah dan Emak.

“Agil, masih belum ada. Nggak tahu, sementara kita fokus pada cast yang sudah ada dulu. (Agil) rahasia,” ujarnya.

Zara JKT48 akan berperan sebagai Euis di film Keluarga Cemara
(Dery Ridwansah/JawaPos.com)

Ditanyai soal perbedaan film dan serialnya terdahulu, sutradara muda yang menyabet piala FFI tahun 2012 ini memberikan tiga penjelasan. Pertama, Konflik yang diangkat, kedua, munculnya tokoh-tokoh baru, dan ketiga, isu yang relevan dengan zaman sekarang.



“Di sini kita tampilkan karakter baru seperti Yasamin Jasem dan Kafin Sulthan sebagai teman sekolah Euis. Isu dan konflik itu jadi pekerjaan rumah buat sutradara dan penulis ya, bagaimana caranya opak dan becak tetap relevan dengan zaman sekarang. Bagaimana caranya nilai-nilai moral tetap sampai tapi nggak ninggalin khas dari Keluarga Cemara,” tandasnya.

Penasaran bagaimana keluarga Abah dan Emak versi zaman now? Sayangnya film ini masih dalam proses syuting. Tetapi, dijanjikan bisa tayang pertengahan 2018.


(yln/JPC)