Agendakan Satu Uji Coba

MALANG KOTA – Antara laga terakhir sebelum libur Lebaran, yakni menghadapi Persela (27/5) dengan laga perdana pasca-Lebaran, melawan PSM Makassar (23/6) punya rentang jarak hampir sebulan. Waktu jeda yang cukup panjang ini berpotensi membuat pemain kehilangan atmosfer kompetisi.

Hal itulah yang disadari pelatih Arema FC Milomir Seslija. ”Sebelum menghadapi PSM, kami akan menggelar uji coba. Kemungkinan di Stadion Kanjuruhan, tanggal 16 (Senin),” ujar Milo, belum lama ini.

Lawan yang dihadapi, kemungkinan besar adalah tim lokal Malang. Sebab, terlalu berisiko bila beruji coba lawan tim yang selevel ketika kompetisi tengah berjalan.

Tak hanya menggelar satu laga uji coba, Milo juga merancang satu agenda latihan fisik. ”Kami akan coba, mungkin di tanggal 18 (Juni) ke (Kebun Raya) Purwodadi,” ujar pelatih yang mengantongi lisensi kepelatihan UEFA Pro ini.

Latihan di Kebun Raya Purwodadi menjadi salah satu cara yang sering dilakukan Arema FC untuk meningkatkan kemampuan fisik pemainnya. Terakhir kali, Arema FC melakukannya pada 27 April lalu, tak lama setelah final Piala Presiden.



Agenda latihan biasanya diisi jogging mengelilingi Kebun Raya. Serta sprint di areal tanjakan.

Pewarta : *
Copy Editor : Dwi lindawati
Penyunting : Indra Mufarendra