Afgan hingga Iwan Fals Meriahkan Konser Tribute to Ivo Nilakreshna

JawaPos.com – Tak kurang dari 66 tahun, Ivo Nilakreshna berkarir di industri musik Indonesia. Dalam rentang waktu panjang tersebut, musisi senior tersebut sudah menghasilkan 100 album. Banyak lagu dalam album-albumnya itu merupakan ciptaannya sendiri.

Sebuah konser tribute yang mengusung tajuk ‘Kisah Tjinta: A Tribute to Ivo Nilakreshna’ akan digelar sebagai apresiasi atas karya-karyanya yang indah. Sederet musisi tanah air siap memeriahkan konser tribute yang bakal digelar di Ciputra Artpreneur, Lotte Shopping Mall, Jakarta Selatan pada 31 Januari 2020 mendatang tersebut.

Para musisi yang akan terlibat dalam gelaran konser ini antara lain Afgan, Andien, Yuni Shara, Rossa, Elfa’s Singer, Iwan Fals, Bivo, dan Riri. Iwan Fals mengatakan bahwa dirinya senang sekaligus bersyukur bisa terlibat dalam gelaran konser ini. Sebab pelantun Bento itu merasa tumbuh bersama lagu-lagu Ivo Nilakreshna.

“Ibu saya suka nyanyiin lagu-lagu Ibu Ivo. Saya tumbuh dengan musik dari karya-karya Bu Ivo,” ucap Iwan Fals saat ditemui di bilangan Brawijaya, Jakarta Selatan, Selasa (14/1).

Addie MS menjadi penata musik dalam gelaran konser tribute untuk Ivo Nilakreshna nanti. Suami dari Memes itu mengaku bangga bisa dipercaya menjadi director. Apalagi Addie MS merasa bahwa Ivo termasuk musisi yang sangat ngetop pada masanya.

“Ibu Ivo terjun ke dunia musik dari saya belum lahir. Pada waktu saya kecil, beliau sudah tampil di Singapura, Amsterdam, bahkan Amerika,” ungkap Addie MS.

Selain itu, dia juga menilai sosok Ivo sebagai pribadi yang memiliki kepedulian sosial yang tinggi. Addie MS pun mengatakan bahwa Ivo sudah membantu banyak orang.

Ivo Nilakreshna mengatakan, jika memungkinkan, dia akan ikut tampil dalam gelaran konser nanti. Dia pun bersyukur masih bisa menyanyi meskipun usianya kini sudah mencapai 81 tahun.

“Saya bersyukur pada Allah masih dikasih rezeki, dikasih suara bagus, masih bisa nyanyi di umur saya sekarang ini,” ujar Ivo Nilakreshna.

Dalam kesempatan itu dia juga mengatakan sebagian dari hasil konsernya akan didonasikan untuk memberdayakan masyarakat di Papua. Sedikitnya ada lima desa di Papua yang akan dibantunya yang antara lain Desa Patipi (Kecamatan Teluk Patipi, Kabupaten Fak-Fak), Desa Tugu Mawa (Kecamatan Teluk Aruni, Kabupaten Kaimana), Desa Migori (Kecamatan Tarof, Kabupaten Sorong Selatan), Desa Asotipo (Kecamatan Walesi, Kabupaten Jayawijaya-Wamena) dan Desa Kiliama (Kecamatan Agimuga, Kabupaten Mimika).

Konser kali ini juga terasa spesial bagi Ivo Nilakreshna lantaran digelar bersamaan dengan perayaan ulang tahunnya ke-81 yang juga jatuh pada 31 Januari.